Cara Download Video Youtube

Cara Download Video YoutubeYang dimaksud dengan YouTube adalah sebuah situs untuk berbagi video terbesar dan terpopuler di dunia saat ini.

Cara Download Video Youtube
Cara Download Video Youtube

Sejak awal tahun 2010 video yang sudah berhasil diupload sekitar 13 juta yang dilanjutkan sekitar tahun 2017 berhasil mengupload sekitar 300 video dalam setiap menit dan dikunjungi lebih dari 30 juta pengunjung setiap harinya.

Youtube pertama kali didirikan pada tahun 2005 oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim merupakan mantan karyawan Paypal.

Pada awal kemunculannya, hanya sedikit fitur yang teraplikasi di dalam YouTube namun setelah dibeli oleh Google pada tahun 2006 maka YouTube mengalami perubahan yang sangat besar.

Cara Download Video Youtube

Untuk mendownload video melalui YouTube sebenarnya sangat mudah yaitu bisa dilakukan dengan mendapatkan bantuan dari beberapa software seperti Internet Download Manager, Eagle Get, dan FlashGet / Addons Firefox dan beberapa situs penyedia layanan download youtube yang ada di internet. Bahkan pada beberapa aplikasi bisa dilakukan tanpa software

Nah berikut cara mendownload video YouTube sebagai berikut :

1. Menambah Huruf  ss Pada URL Video

Ini adalah cara termudah jika anda ingin mendownload video YouTube yaitu dengan menambahkan huruf  ss pada URL video di YouTube. Berikut caranya :

  • Temukan dan buka video YouTube yang akan di download misalnya video sulap demian : berikut adalah URL aslinya : https://www.youtube.com /warch?v=NwCjSclxZIo.
  • Tambahkan huruf ss pada URL video YouTube dan tekan enter. Setelah ditambahkan ss maka akan menjadi :

https://www.ssyoutube.com/watch?v=NwCjSclxZIo.

  • Selanjutnya akan diarahkan menuju ke situs savefrom.net untuk mendownload video. Silahkan anda pilih format dan kualitas video yang anda inginkan.

Untuk gambar di atas format dengan ikon speaker merah tandanya video bersangkutan tidak ada audio atau suara.

2. Setelah Anda Klik Format Video, Video Akan Otomatis Terdownload

Cara ini sebenarnya sama dengan tersebut di atas hanya saja menggunakan layanan di webnya dengan cara mengcopypaste URL YouTube melalui situs svefrom.net. Bedanya adalah cara ini lebih mudah dilakukan karena hanya menambahkan URL saja.

3. Menambahkan Huruf kick/save Pada URL Video

Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama hanya saja menambahkan kata kick atau save di URL video YouTube, berikut caranya : buka video YouYube yang akan anda download, tambahkan huruf kick atau save di URL video Youtube lalu tekan enter.

4. Anda akan diarahkan menuju ke situs savemedia.com guna mendownload video

Pada halaman ini silahkan anda pilih format dan resolusi yang dibutuhkan untuk selanjutnya memilih format, lalu klik tombol download video.

5. Video akan otomatis terdownload

Cara ini seperti anda sedang mengcopypaste URL video YouTube ke situsnya yaitu savemedia.com yang merupakan layanan download video dan audio YouTube.

6. Menambahkan huruf dl pada URL YouTube

Cara ini tidak berbeda jauh dengan cara tersebut di atas hanya saja untuk cara ini dengan menambahkan dl di URL video YouTube dengan cara sebagai berikut : buka video YouTube yang anda inginkan untuk didownload, lalu tambahkan huruf dl di depan URL YouTube.

7. Anda akan dialihkan ke halaman tubeninja.net dan tinggal tunggu hingga video yang dicari muncul. Selanjutnya pilih format video yang diinginkan baik itu mp4 atau 3gp.

8. Video yang anda pilih akan secara otomatis terdownload.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang cara download video YouTube tersebut di atas, mudah bukan ? Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Ads.txt

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *