Cara Memperbaiki Error 404 Pada Website Kamu

Cara Memperbaiki Error 404  – Pada saat kita berselancar internet, terkadang kita menemukan pesan ‘Error 404’ istilah ini mengacu pada sebuah website yang tidak dapat dibuka.

Cara Memperbaiki Error 404 Pada Website Kamu
Cara Memperbaiki Error 404 Pada Website Kamu

Penyebab Error 404 ini sangatlah beragam dan bisa terjadi pada semua platform ataupun browser. Setidaknya terdapat tiga kemungkinan yang menyebabkan Error 404 ini terjadi, antara lain :

  1. Kesalahan dalam Menginput URL
  2. Domain yang bermasalah
  3. Kesalahan Compatibility

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Ads.txt

Cara mengatasi Error 404

Setelah mengetahui penjelasan singkat mengenai Error 404, berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan jika anda menemui masalah tersebut, antara lain :

  • Melakukan Reload atau Refresh

cara pertama yang paling mudah jika anda menemukan Error 404 adalah dengan melakukan Reload atau Refresh. Untuk lebih mudah anda dapat menekan tombol f5 yang terdapat pada keyboard anda.

  • Membersihkan Cache dan History

Adakalanya Error 404 terjadi bukan disebabkan oleh kerusakan pada website tersebut, akan tetapi masalahnya terdapat pada komputer anda sendiri.

Jadi jika cara pertama tidak dapat mengatasi masalah ini, coba anda bersihkan Cache dan History yang terdapat pada Browser anda.

  • Melakukan Pengecekkan URL

Jika kedua cara diatas masih belum bisa mengatasi masalah Error 404, coba cek URL yang anda ketikkan pada kolom browser anda. Kesalahan dalam pengetikkan URL juga bisa menjadi penyebab munculnya ‘Error 404’.

  • Menggunakan Tools

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan tools ‘Broken Link’. Saat ini Tools untuk melakukan pengecekkan terhadap sebuah link sudah banyak bermunculan di internet, dan anda bisa menggunakannya secara gratis.

Salah satu contoh Tools yang bisa anda gunakan adalah ‘Online Broken Link Checker’. Tools yang satu ini dapat anda gunakan pada semua perangkat, seperti Windows, Mac OS, Linux, UNIX dan iOs.

  • Melakukan Bookmark pada Browser

Yang terakhir ini adalah cara pencegahan agar tidak terjadi Error 404. Jika anda sering mengunjungi situs tersebut dan secara mendadak situs tersebut mengalami Error 404, anda dapat menggunakan beberapa cara diatas. Setelah itu, jika masalah sudah berhasil teratasi lakukan Bookmarking pada situs tersebut untuk mengantisipasi kesalahan yang berulang.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *