3 Cara Mencari Expired Domain Yang Berkualitas

Cara Mencari Expired Domain Yang Berkualitas – Blogger yang memiliki website dengan domain premium, diwajibkan memperbaharui domainnya setiap satu tahun sekali. Artinya, mereka harus kembali membayar biaya hosting dengan nominal yang sudah disepakati.

3 Cara Mencari Expired Domain Yang Berkualitas
3 Cara Mencari Expired Domain Yang Berkualitas

Jika dalam tiga hari, blogger tidak melakukan pembayaran, maka domainnya otomatis kadaluwarsa. Pemilik domain atau hosting akan mengambilnya kembali dan ditawarkan pada blogger yang lain.

Baca Juga : Kerugian Mengganti Domain Lama Ke Baru

Domain ini akan dilempar pada lelang yang dilakukan selama satu minggu. Blogger yang bersedia membeli dengan harga tertinggi, akan mendapatkan domain kedaluarsa tersebut.

Nah, Anda bisa memanfaatkan domain ini. Namun, cara mencari domain expired harus dipahami terlebih dahulu.

1. Menguji Domain Authority (DA)

Cara yang pertama ialah uji terlebih dahulu domain authority dari domain tersebut. Apakah sudah ada backlink dari situs populer atau masih belum.

Karena jika mendapatkan domain dengan backlink tinggi, berarti traffic situs akan meningkat dengan sendirinya. Blogger tinggal mem-posting artikel Seo saja tanpa mencari backlink yang baru.

Efek jika menggunakan domain expired semacam ini, artikel yang di-posting akan mudah diterima Google dan diletakkan di posisi pertama laman pencarian. Artinya, sekalipun menggunakan domain kadaluarsa, pendapatan blogger tetap mengalir.

Maka dari itu, sebelum melakukan pembelian expired domain, pastikan backlink-nya banyak. Apalagi jika diberikan oleh situs yang sudah punya nama.

2. Lakukan Private Blog Network (PBN)

Private Blog Network adalah strategi yang tidak direkomendasikan tetapi masih banyak orang yang melakukannya. Sistem kerja dari PBN ini ialah mencoba mengelabui Google sebagai mesin pencari terbesar di internet.

Sistem kerjanya ialah membangun web dengan domain premium.  Setelah mendapatkan backlink dari situs besar dan terpercaya, maka buat kembali situs yang baru. Domain yang lama tidak diperbaharui hingga kadaluwarsa. Jika sudah lelang, maka orang itu sendiri yang membeli kembali untuk dipasangkan pada situs yang baru. Untung bukan!

3. Hindari Domain Web Spam

Cara yang terakhir ialah hindari domain kadaluarsa yang sudah dianggap web spam oleh Google. Karena jika ini digunakan pada situs, website juga kena imbasnya. Bahkan, laman bisa kena banned.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Ranking Alexa Blog

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *