5 Cara Meningkatkan Ranking Alexa Blog

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Blog – Alexa Rank merupakan peringkat website yang dilihat dari jumlah traffic dan rating-nya. Biasanya, untuk mendapatkan layanan ini, blogger harus menginstal dan memasang aplikasi Alexa Toolbar di dalam situs. Baru, ranking alexa blog bisa dikejar.

Cara Mudah Meningkatkan Ranking Alexa Blog
Cara Mudah Meningkatkan Ranking Alexa Blog

Fungsi dari Alexa rank ialah untuk menarik minat para pengiklan untuk memasang iklan produknya di dalam situs. Bahkan, jika ranking alexa blog sudah tinggi, blogger bisa mendapatkan komisi iklan yang cukup tinggi. berikut ini adalah Cara meningkatkan rangking alexa blog dengan mudah :

1. Melakukan Register dan Verifikasi Situs

Untuk menaikkan rangking alexa tidak mudah. Perlu keahlian khusus dan keseriusan yang tinggi. Tentu, cara yang pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan registrasi terlebih dahulu di situs Alexa yang resmi. Setelah itu lakukan verifikasi situs.

2. Rutin Melakukan Update

Cara selanjutnya adalah lakukan update artikel dengan rutin. Tips ini, juga perlu dilakukan sekalipun rating alexa sudah menanjak. Sebab, jika blog tidak terawat dengan baik, postingan berkurang, tentu rating tersebut kembali menukik tajam.

Maka dari itu, lakukan pembaruan artikel website minimal satu hari satu postingan. Namun, usahakan, kualitasnya bagus dan bisa menarik minat pengunjung.

3. Gunakan Widget yang disediakan oleh Alexa

Alexa sudah menyediakan aplikasi widget khusus yang bisa digunakan oleh blogger. Silakan pasang tool tersebut di situs, jika ingin rankingnya naik. Keuntungannya ialah, blogger bisa melihat perkembangan alexa rank-nya dari websitenya sendiri.

Sebab, jika ada orang yang klik pada widget Alexa, maka secara otomatis, sudah masuk pada database akun. Ini yang akan dijadikan penilaian untuk meningkatkan ranking website.

4. Mencari Viewer Sebanyak-Banyaknya

Blog sejatinya dibuat untuk menarik minat pembaca. Maka dari itu, situs dianggap gagal, jika tidak ada satupun artikel yang berhasil memunculkan puluhan bahkan ratusan pengunjung.

Maka dari itu, untuk menaikkan traffic Alexa Rank, blogger harus mencari cara supaya viewer yang masuk ke website-nya berjumlah banyak. Sedangkan caranya tergantung blogger yang terpenting sesuai dengan ketentuan yang sehat.

5. Share URL Di Media Sosial

Media sosial juga bisa dijadikan sarana menaikkan ranking Alexa. Caranya ialah, share URL blog di media sosial seperti facebook dan Twitter. Buat artikel menarik, agar URL tersebut diklik orang sehingga muncul backlink yang bagus.

Jika ini terus dilakukan, tentu pengunjung akan semakin meningkat, ranking alexa blog juga tinggi. Sehingga blogger akan kebanjiran tawaran adsense yang siap membayar mahal.

Baca Juga : Kerugian Mengganti Domain Lama Ke Baru

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *