Ide Peluang Usaha Luar Negeri

Ide Peluang Usaha Luar Negeri – Membuka usaha memang bisa menjadi salah satu cara bagi kamu yang tak ingin bekerja dan terikat dengan peraturan yang dibuat bos atau perusahaan tempatmu bekerja.

Ide Peluang Usaha Luar Negeri
Ide Peluang Usaha Luar Negeri

Membuka usaha juga bisa menjadi sebuah tantangan karena kamu dituntut untuk pandai melihat peluang bisnis. Mengelola keuangan serta manajemen.

Sebenarnya bisa saja kamu bekerja sama atau memperkerjakan orang-orang ahli yang dapat membantu bisnismu agar dapat berjalan sesuai rencana, namun tentu akan membutuhkan biaya tambahan.

Ide Peluang Usaha Luar Negeri

Berbisnis memang tak selalu membutuhkan modal yang besar, namun semua tergantung skala bisnis yang kamu kerjakan serta bidang yang akan kamu geluti.

Atau, bila kamu sudah mempersiapkan modal yang cukup atau memang tinggal di luar negeri, kamu dapat mencoba berbisnis di luar negeri atau mengekspor barangmu ke luar negeri. Beberapa bisnis luar negeri yang dapat kamu geluti antara lain:

  • Bisnis kuliner

Bisnis kuliner memang masih banyak diminati bukan hanya di dalam negeri namun di luar negeri. Di Indonesia trend kedai kopi beserta finger food memang sedang merajalela.

Namun warteg serta warung masakan padang atau warung makanan indonesia sudah biasa kita temui sebelum trend masakan khas Eropa masuk ke Indonesia. Di luar negeri, masakan Indonesia tentu masih jarang, padahal masakan Indonesia yang khas dengan bumbu yang banyak tentu bisa diminati oleh siapapun.

Terlebih lagi, rendang, nasi goreng, dan sate merupakan masakan Indonesia yang terkenal sampai ke luar negeri. Jadi kenapa tak coba memasarkan makanan Indonesia lain yang belum ada di luar negeri?

Atau makanan yang sudah dikenal oleh masyarakat dari negara lain namun dengan cita rasa khas buatan kita.

Makanan khas yang bisa dijual misalnya gudeg khas jogja, pecel yang di tiap daerah Jawa Timur memiliki kekhasan bumbu tersendiri, gorengan seperti tahu isi, pisang goreng atau bakwan serta jajanan pasar lainnya.

Kita juga bisa menjual makanan kering atau makanan beku yang memungkinkan untuk dikirim ke luar negeri seperti tahu tuna, otak-otak, cireng dan makanan khas lain.

Lagipula, siapa yang tak suka dengan makanan yang enak bukan?

  • Bisnis kerajinan buatan tangan

Bila kamu atau kenalanmu hobi membuat kerajinan buatan tangan seperti barang rajutan berupa tas atau boneka.

Bisa juga tas buatan tangan yang terbuat dari kulit sintetis atau rotan. Atau bahkan kamu sendiri termasuk orang yang ahli dalam berkreativitas dengan bahan-bahan, maka itu bisa menjadi salah satu ide bisnis. Barang buatan tangan biasanya dikenal karena kekhasan serta keunikannya.

Barang buatan tangan yang terkenal pun biasanya terlihat menonjolkan kekhasan tradisional suatu wilayah. Suatu peluang yang bagus untuk memasarkan produk dalam negeri ke luar serta mengenalkan kualitas produk dalam negeri bukan?

Kunci dari sebuah bisnis adalah bukan dari seberapa unik bisnis yang kamu ciptakan, namun dari seberapa gigih kamu menggeluti bisnis tersebut.

Kegigihan, kreativitas serta inovasi, serta perhitungan yang matang menjadi hal-hal yang dibutuhkan bila kamu memutuskan untuk membangun suatu usaha.

Baca Juga : Cara Membuat Countdown Timer Di Blog

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *