Jenis – Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal

Jenis – Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal – Seperti diketahui bahwa tanaman hias merupakan salah satu tanaman yang sering dibudidayakan oleh pengembang yang secara kebetulan memiliki lahan luas di pekarangan rumah masing – masing.

Jenis - Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal
Jenis – Jenis Tanaman Hias Dengan Harga Paling Mahal

Jika sudah dalam skala ahli maka tanaman hias bersangkutan akan dibudidayakan menjadi bisnis usaha kecil mandiri yang dapat dijual dengan harga lumayan menguntungkan bagi si pengembang. Yang menjadi patokan adalah bentuk dari tanaman dan jenisnya akan mempengaruhi nilai jual dari tanaman hias itu sendiri.

Adapun beberapa jenis tanaman hias dengan harga termahal bisa kami rekomendasikan tersebut di bawah ini :

1. Lily Of The Valley

Kalau di Indonesia, tanaman ini diberi nama Bakung Gunung. Tanaman ini menjadi terkenal karena memiliki bentuk tanaman berdaun tebal berlapis lilin dengan bentuk bunga yang cantik, kecil berwarna putih terang mengeluarkan aroma harum dan berlapis lilin yang awet / tahan lama. Bunga akan berkembang hanya pada bulan Mei saja dalam setahun dimana bibit yang siap tanam / dengan kuntum diberi taksiran kisaran 500 ribu rupiah (dari berbagai sumber berita).

Di Eropa, musim semi jatuh sekitar bulan Mei maka dapat diartikan bahwa tanaman ini hanya tumbuh di musim semi saja. Meskipun dikenal sebagai tanaman hias nan elok dengan harga yang relatif mahal, terhadap anak – anak harus berhati – hati dengan tanaman ini karena mengandung racun yang cukup tinggi sehingga bagian mana pun tidak boleh dimasukkan ke dalam mulut. Bunga ini umum dimanfaatkan untuk ‘buket wedding’.

Baca juga : Cara Budidaya Cabe Rawit

2. Kadaka

Kadaka berbentuk unik seperti lidah pria dewasa (berukuran besar) seakan – akan menjulur keluar dimana tanaman yang satu ini mudah dijumpai ditengah hutan karena hanya di hutan yang memiliki curah hujan cukup tinggi saja tanaman ini mampu hidup dengan subur. Saat ini Kadaka menjadi primadona dan mulai diburu oleh para pengkoleksi tanaman hias unik sehingga berpengaruh terhadap nilai jual yang lumayan mahal. Kadaka ada beragam jenis yaitu Kadaka Osaka dan Kadaka Ular dimana kemahalan dari tanaman hias yang satu ini muncul karena bentuknya yang unik, tahan lama serta berukuran beragam. Semakin mahal harga tanaman ini maka bisa dipastikan akan memiliki ukuran dan keunikan yang cukup tinggi.

3. Tanaman Hias Bernama Adenium

Bunga ini di Indonesia sangat terkenal dimana Indonesia menjadi salah satu tempat tersubur untuk tumbuh kembang tanaman hias yang satu ini dengan memiliki corak yang beragam, unik, dan sangat sempurna.

Hal inilah yang menyebabkan bunga ini dijual mahal dimana keunikan lain pada tanaman ini adalah memiliki bonggol yang unik dan cantik. Satu buket Adenium bisa mencapai harga ratusan hingga jutaan rupiah (dari berbagai sumber berita).

4. Tanaman Hias Anggrek Hitam Papua

Secara garis besar tanaman Anggrek mempunyai warna yang bagus yakni ada putih, merah, kuning, oranye, campuran, dan ungu. Namun di Indonesia tepatnya di wilayah Papua memiliki bunga Anggrek yang berwarna hitam. Bunga ini cukup langka karena keunikan warna sehingga memiliki harga yang fantastis. Tanaman hias Anggrek Hitam Papua pada bagian kelopak bunga berwarna hitam dengan di tengah – tengahnya bercorak putih dan pink, saat ini sudah mulai dibudidayakan untuk dijual dengan harga jual bisa senilai ratusan hingga jutaan rupiah (dari berbagai sumber berita).

5. Tanaman Hias Anthurium

Tanaman hias lainnya yang bernilai jual cukup mahal adalah Anthurium atau populer dengan sebutan tanaman Kuping Gajah karena berdaun tebal, lebar dengan corak daun yang unik namun cantik dan menarik. Tanaman ini bertulang daun yang besar dan memiliki banyak jenis seperti ‘jenmanii’, ‘wafe of love’, dan masih banyak lagi yang lainnya dimana harga jual bisa mencapai jutaan rupiah (dari berbagai sumber berita).

6. Oriental Lily

Oriental Lily atau Lili Stargazer adalah salah satu bunga yang populer di dunia dan di Indonesia karena mempunyai bentuk bunga yang sangat menawan dengan aroma harum yang menyengat menyebabkan tanaman hias yang satu ini laku terjual mahal di pasaran.

7. Tanaman Hias Tulip

Iklim tropis seperti di Indonesia sangat sulit untuk bisa ditumbuhi oleh Tulip. Tetapi ini bisa dengan mudah diatasi oleh petani bunga dengan mengaplikasikan metode tertentu sehingga jika berhasil panen maka bunganya dapat dijual dengan harga yang lumayan mahal. Bentuk bunga Tulip unik dan awet / tahan lama dimana di Indonesia harga buket bunga Tulip bisa mencapai nilai yang lumayan mahal.

Tanaman hias yang lainnya cukup banyak diminati di Indonesia sehingga bernilai jual lumayan tinggi adalah Gloriosa atau Kembang Sungsang dan Kantong Semar.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang jenis – jenis tanaman hias dengan harga paling mahal semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Baca juga : Proses Replikasi DNA

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *