Keuntungan dan Kerugian Mengganti Domain Lama Ke Baru

Keuntungan dan Kerugian Mengganti Domain Lama Ke Baru  – Mengganti domain website adalah hal yang wajar. Apalagi jika blogger ingin mendapatkan tampilan yang berbeda. Akan tetapi, aktivitas ini memiliki dampak tertentu. Baik yang berdampak positif maupun negatif.

Keuntungan dan Kerugian Mengganti Domain Lama Ke Baru
Keuntungan dan Kerugian Mengganti Domain Lama Ke Baru

Atas dasar itulah, sebelum melakukan perubahan domain, baik dari blogspot ke wordpres dan selainnya, blogger harus memperhitungkan terlebih dahulu, keuntungan dan kerugian yang bakal diterima.

Keuntungan Mengganti Domain

1. Tampilan Website Lebih Keren

Jika merubah dari blogspot ke wordpres, tentu layout website terlihat lebih keren dan elegan. Bahkan, domain inilah yang paling diminati oleh search engine Google.

Selain itu, jika blogger piawai melakukan setting dashboard dan tata letak, interface situs jauh lebih memukau. Bukan tidak mungkin, hasil desain blogger disetarakan dengan web-web profesional.

2. URL Lebih Mudah Diingat

Keuntungan selanjutnya adalah URL situs lebih mudah diingat. Sebab, jika domain diganti pada platform yang baru dan premium, biasanya address web-nya, menggunakan kalimat yang lebih singkat.

Itu artinya, pencarian laman di Google, lebih mudah. Karena pengunjung tidak perlu mengetik keyword yang panjang. Jadi wajar, jika akibat pergantian domain, traffic blog akan meningkat.

3. Ada Peningkatan Pengunjung

Pengunjung lebih suka menjelajah situs yang menggunakan domain premium seperti wordpres. Maka dari itu, tidak masalah jika blogger beralih dari blogspot dan TDL ke platform ini.

Itu artinya, dengan mengubah domain, pengunjung web akan semakin banyak. Apalagi jika artikel yang diposting, memenuhi kaidah SEO.

Kerugian Mengganti Domain

1. Harus Membayar Domain

Domain awal seperti TDL, biasanya didapatkan secara free. Sedangkan jika blogger menggantinya ke wordpres, tentu dia harus membayar domain beserta sewa hosting.

Jadi, dengan mengganti domain, blogger harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Ini pun kerugian yang wajar. Sebab, domain berbayar biasanya memiliki kualitas yang lebih bagus.

2. Rating Blog Akan Terjun Bebas

Jika merubah domain, pada saat rating blog sedang tinggi, tentu kerugian akan diterima oleh blogger. Karena dia harus mengulang dari awal untuk menaikkan traffic dengan domain yang baru.

Begitu keuntungan dan kerugian yang harus diperhatikan oleh blogger sebelum mengganti domain. Tetapi, jika admin profesional, lebih baik ganti saja agar website lebih bermutu.

Baca Juga : Zeromedia.id Cara Blogger Menghasilkan Uang dengan Menulis

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *