6 Manfaat Terbaik Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Yakinkah kamu dengan keesaan Tuhan?. Jikalau kamu yakin, kamu harus tau info yang satu ini. Sejatinya Tuhan yang maha kuasa atas segala isi dunia adalah Tuhan yang maha menciptakan. Dan pasti menciptakan Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan maksud dan tujuan tertentu.

6 Manfaat Terbaik Kunyit Putih Untuk Kesehatan
6 Manfaat Terbaik Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Seperti halnya penyakit. Penyakit ada dan berkembang di dunia pasti pula ada penyebab dan “maksud” tersendiri tuk ada. Walaupun penyakit identik menyeramkan, kita sebagai manusia taka perlu takut. Karena Tuhan telah menciptakan pula aneka obat-obatan untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Terkecuali tua dan kematian..

Pernahkah kamu pergi ke pasar? Pernah membeli rempah disana? bila pernah, mungkin kamu telah sempat berkenalan dengan rempah kunyit. Kenapa saya menanyakanya? karna kali ini kita akan sedikit membahas tentang kunyit.

Namun bukan kunyit yang biasa untuk masak nasi kuning itu yaahh.. hehehe kunyit yang akan kita bahas ini, kunyit putih.

Apa sih manfaat tanaman kunyit putih?

Berdasarkan penelitian, kunyit putih telah terbukti mampu meringankan keluhan tubuh hingga menyembuhkan berbagai macam penyakit semisal yang kami cantumkan di bawah ini.

1. Kunyit Putih Mampu Melembabkan Kulit

Kunyit putih dapat memberikan nutrisi pada kulit terutama pada kulit kering. Kulit mendapat nutrisi dari kandungan antiseptik dan antioksidan yang dimiliki oleh tanaman ini. Sehingga kulit yang kering tak perlu lagi diolesi dengan pelembab non alami.

2. Kunyit Putih menyembuhkan radang, luka bakar dan juga eksim

Sifat anti bacteria yang dimiliki kunyit putih sangatlah membantu tubuh dalam proses penyembuhan luka dan infeksi. Oleh karnanya tak heran jika kunyit Putih ternyata ampuh dalam membantu tubuh dalam proses penyembuhan luka bakar yang dialami.

Selain itu eksim pun bisa disembuhkan dengan metode membuat ramuan kunyit putih yang dicampurkan dengan madu murni secukupnya.

3. Kunyit Putih Mampu Mengatasi Dampak Buruk Maag

Untuk anda yang menderita penyakit semisal maag, kami sarankan anda rajin mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang memiliki bahan kunyit putih. Dengan begitu, resiko buruk dari dampak memiliki penyakit lambung akan dapat teratasi.

4. Kunyit membantu menuntaskan gejala masuk angin serta menghambat pertumbuhan kanker

Penyakit yang satu ini tentunya sudah cukup familiar di kalangan masyarakat kita. Mungkin kita juga merupakan salah satu orang yang sempat mengalami masuk angin.

Sebenarnya, anda dapat menuntaskan gejala masuk angin dengan rebusan air parutan 200 gramm kunyit putih (sebelumnya batang kunyit sudah dicuci sampai bersih) yang dicampur madu lhoo.

Jangan kawatir, ini obat herbal alami kok.. Tidak percaya dengan khasiatnya? boleh buktikan sendiri ya.. 🙂

5. Kunyit Putih untuk obat luar.

Sejak jaman dahulu, kunyit sudah populer untuk dijadikan obat penyembuh luka luar.

Hanya dengan membalurkanya ke bagian tubuh yang sakit, penyakit seperti bisul ataupun luka lebam dan bengkak dapat segera terobati.

Tapi jangan lupa bersihkan kunyi putih terlebih dahulu sebelum digunakan untuk menjadi obat yaa..

6. Kunyit putih teruji bisa mengobati keputihan wanita

Yang satu ini khusus untuk wanita ya.. caranya anda dapat merebus irisan tipis kunyit tipis hingga mendidih, kemudian diamkan hingga suhu nya sedikit turun. Basuhkan pada organ kewanitaan tiap pagi dan sore hari hingga anda benar-benar sembuh dari keputihan.

Baca Juga :

Yap itulah khasiat dari kunyit putih.

Semua khasiat itu dapat diperoleh karena kunyit putih teridentifikasi mengandung zat:

  • Curcumin (zat anti radang)
  • Ribozom inactiong protein (anti kanker)
  • Zat flavonoid saponin (immuno modulator)
  • serta anti oksidan

Satu yang perlu kita catat. “segala penyakit dapat tersembuhkan dengan ijin tuhan semesta alam. “ maka dari itu, jangan lupa berdoa dulu sebelum berobat yaa.

Sampai jumpa, see you next post! 😀

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *