Pengertian Katarak dan Cara Mengobati Katarak

Pengertian Katarak : Cara Mengobati Katarak – zulseffort.comKatarak merupakan penyakit mata kronis yang berbahaya. Jika dibiarkan, penyakit ini bisa menimbulkan buta permanen.

Pengertian Katarak dan Cara Mengobati Katarak
Pengertian Katarak dan Cara Mengobati Katarak

Penyakit katarak bisa menimbulkan gangguan penglihatan saat bekerja. Akibatnya, pekerjaan terbengkalai, prestasi gagal dan Anda bisa dipecat. Selain itu, akibat katarak, penglihatan menjadi tidak sempurna.

Penyakit katarak bisa menimbulkan komplikasi. Dua diantaranya adalah kanker otak dan infeksi telinga. Kanker otak terjadi karena sel mata sudah rusak sehingga merembet pada sel neuron.

Akibatnya revitalisasi sel otak tersebut batal terjadi. Infeksi telinga terjadi jika katarak berhasil merusak jaringan saraf yang merembet ke jaringan saraf telinga.

Pengertian Katarak

Pengertian katarak adalah penyakit mata yang ditandai dengan lensa mata keruh dan penglihatan tidak jelas. Penyakit ini umum terjadi utamanya bagi pria dan wanita berusia lanjut.

Jika ingin mencegahnya Anda bisa melakukan tiga hal berikut. Yaitu kunjungi dokter, atur jarak dengan cahaya serta mengkonsumsi vitamin A.

Penyakit katarak bisa dilihat dari gejala yang melingkupinya. Yang pertama adalah pandangan kabur dan berkabut. Sedangkan gejala yang kedua warna mata terlihat memudar.

Anda harus berhati-hati ketika berkendara di malam hari. Karena gejala katarak selanjutnya adalah mata silau ketika terkena cahaya lampu kendaraan.

Cara Mengobati Katarak

1). Pengobatan Secara Medis

Pengobatan penyakit katarak bisa dilakukan dengan operasi. Syaratnya adalah penyakit sudah memburuk dan kebal obat. Operasi jenis ini tidak berbahaya bahkan pasien tidak usah rawat inap.

Pengobatan Katarak juga bisa dilakukan dengan pemasangan lensa buatan. Lensa yang disebut intrakular ini dijadikan pengganti lensa yang lama.  Untuk pemasangannya 1 jam selesai dan tanpa nyeri.

2). Pengobatan Penyakit Katarak di Rumah

Pengobatan penyakit katarak di rumah ada 4 macam. Silakan dicoba dengan teratur serta serius.

  1. Konsultasi medis ketika mata terganggu.
  2. Periksa mata dengan rutin.
  3. Pakai kaca mata anti silau.
  4. Seimbangkan kadar gula dalam darah.

Itulah pengertian penyakit katarak yang kami ikuti dengan penjabaran pengobatannya. Silakan terapkan petunjuk diatas jika dirasa mata sedang terganggu. Semoga bermanfaat sebagai pencegah mata Anda dari gangguan penyakit katarak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *