Takeda Castle Dan Cerita Tentang Kastil Di Balik Awan

Erat hubungannya dengan cerita tersebut di atas, film The BFG memiliki lokasi syuting yang sangat menarik di setiap adegan film yang mampu memikat hati para penonton, salah satunya adalah istana sang raksasa yang menyerupai kastil kuno dan klasik yang ada di Jepang.

Dikombinasikan dengan ketertarikan terhadap budaya Jepang seperti tentang “Japan’s Machu Picchu yang ternyata notabene ada di Peru, jelas tak ada hubungannya dengan kastil asli Jepang.

Kastil yang sesungguhnya adalah Takeda Castle, merupakan kastil tua yang dijuluki istana di atas awan ini menyerupai Machu Picchunya orang Timur Tengah.

Takeda Castle atau Kastil Takeda berlokasi di Kota Asago, Prefektur Hyogo dan masih satu prefektur dengan Himeji Castle, merupakan kastil paling populer di Jepang yang cukup populer di mata turis mancanegara. Sejarah Takeda Castle dipercaya dimulai pada tahun 1441 dimana pada jaman dahulu kala Ohtagaki Mitsukage, seorang penguasa di daerah tersebut, memerintahkan pembangunan kastil ini sebagai salah satu benteng kubu untuk Izushi Castle. Pada kenyataannya, kastil tersebut saat ini sudah tak ada, alias tinggal reruntuhannya saja.

Setelah Takeda Castle dikuasai oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1557, pemilik kastil ini terus berganti – ganti. Setelah penguasa terakhirnya, yaitu Akamatsu Hirohide, melakukan bunuh diri pada tahun 1600an, kastil ini pun terbengkalai dan akhirnya kini tinggal fondasinya saja yang tetap anggun dibalut kabut tebal pegunungan.

Takeda Castle Dan Cerita Tentang Kastil Di Balik Awan

Dikombinasikan dengan ketertarikan pada budaya Jepang, tagline “Japan’s Machu Picchu” sukses menyulut rasa penasaran saya. Betapa tidak? Walau nilai geografi saya hanya cukup untuk lulus dengan nilai “ya begitulah”, paling nggak saya tahu jika Machu Picchu, yang notabene ada di Peru, jelas nggak ada hubungannya dengan Jepang. Lha terus kok bisa sampai ada Machu Picchu di Jepang?

Sayangnya, tak banyak informasi yang bisa saya dapat mengenai Takeda Castle dalam artikel singkat yang saya baca sekilas lalu itu. Jadi untuk memuaskan rasa penasaran, saya mengumpulkan beberapa informasi tentang kastil yang sekaligus dijuluki istana di atas awan itu (Katon Bagaskara mode on. Eh, itu mah Negeri di Awan ya?), sekaligus berbagi foto-foto menarik yang bisa ditemukan seputaran Takeda Castle. Siapa tahu ada yang berminat main ke Machu Picchu-nya Jepang suatu saat nanti.

Sekilas info

Sejarah Takeda Castle dipercaya dimulai pada tahun 1441 (walau ada juga yang menyebutkan tahun 1431). Konon Ohtagaki Mitsukage, seorang penguasa di daerah tersebut, memerintahkan pembangunan kastil ini sebagai benteng kubu untuk Izushi Castle.

Dari tadi saya menulis tentang Takeda Castle. Pada kenyataannya, kastil tersebut kini sudah tak ada, alias tinggal reruntuhannya saja. Jadi, setelah Takeda Castle dikuasai oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1557, pemilik kastil ini terus berganti-ganti. Setelah penguasa terakhirnya, yaitu Akamatsu Hirohide, bunuh diri pada tahun 1600-an, kastil ini pun lalu terbengkalai dan akhirnya kini tinggal fondasinya saja.

Baca Juga : Cara Budidaya Tanaman Talas

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *